SULSELSATU.com, MAKASSAR – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa mengunjungi lorong sehat yang ada di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Selasa (20/2/2018).

Diah mengungkapkan, kunjungannya ke Makassar dalam rangka sosialisasi Kemenpan RB yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah di Sulawesi Selatan.

Selain itu, dia akan membuktikan langsung top inovasi Pemkot Makassar yang telah menjuarai inovasi pelayanan publik tingkat nasional pada 2017 lalu.

“Kita mau membuktikan, seperti apa inovasi Lorong Sehat Pemkot Makassar sehingga terpilih menjadi juara tahun lalu. Ternyata, menurut saya Makassar memang layak menjadi juara,” katanya di sela kunjungannya di Kassi- Kassi, Selasa (20/2/2018).

Diah juga memuji kerjasama yang terbentuk antara masyarakat dan pimpinan daerah di Makassar yang telah bersinergi membantu pemerintah pusat dalam meningkatkan percepatan pelayanan publik.

“Luar biasa partisipasi warganya, dalam menciptakan lingkungan yang bukan hanya sehat, tetapi juga bersih dan indah. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara pemimpin dan masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Diah menyebutkan Makassar merupakan salah satu kota dari tiga kota yang ditunjuk oleh Kemenpan RB sebagai jaringan inovasi pelayanan publik selain Palembang dan Surabaya.

“Saya juga dengar, banyak kepala daerah yang telah berkunjung ke sini. Saya berharap Lorong Sehat ini mereka jadikan kunjungannya sebagai studi tiru yang artinya apa yang mereka dapatkan dari hasil kunjungannya dapat mereka implementasikan dengan baik. Kalau bisa lebih baik dari Longset ini,” imbuh Diah.

 

Penulis: Mawar A. Pasakai

Editor: Awang Darmawan

Sumber: https://www.sulselsatu.com/2018/02/20/makassar/tinjau-lorong-sehat-kemenpan-rb-apresiasi-kinerja-pemkot-makassar.html