Walikota Palopo HM Judas Amir bersama Tim DPMPTSP Palopo dan juga Sekda Firmanza DP mengikuti prosesi wawancara dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2021.Kegiatan dilaksanakan di Rujab Saokotae, Kamis 15 Juli 2021, dimana sedikitnya ada 12 panelis independen yang diketuai Prof Dr. JB Kristiadi hadir secara virtual di aplikasi Zoom yang ikut mewarnai prosesi wawancara terhadap 99 finalis lomba kompetisi inovasi yang diselenggarakan Kementerian PAN RB tersebut.

Turut hadir, Plt. Kepala DPMPTSP Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP. M,Si, Asisten III dr HM Ishaq Iskandar MKes, Kadis Kebudayaan, Kabag Organisasi dan Kabag Protokoler.

“Tes presentasi dan wawancara ini adalah tahapan menuju Top 45 dari 99 inovasi yang sudah berhasil lolos,” jelas Muh Ihsan.

Walikota Palopo sendiri hadir selaku kepala daerah yang dengan gesit menjawab pertanyaan panelis seputar inovasi andalan DPMPTSP Palopo yakni program perijinan MABASSA yang berarti Mudah, Akuntabel, Bersahabat, Adil, Simpatik, Sederhana dan Aman.
HM Judas Amir saat memberi jawaban kepada Panelis didampingi Kepala Bidang informasi, pengaduan, dan pelayanan terpadu DPMPTSP Palopo, Susilowati S.Sos.

Program MABASSA ini sendiri launching pada 15 Desember 2016 di SCC Palopo, di era Kadis DPMPTSP pada saat itu Farid Kasim Judas yang kini menjabat Kepala BKPSDM Palopo.