jipp@sulselprov.go.id, sulselprov@gmail.com
(0411) 453489

Wawasan



PENGUMUMAN

Batas waktu Penerimaan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Tahun 2019 sampai dengan 31 Oktober 2018

read more

Mengelola Pengaduan Pelayanan Publik

Materi ini menjelaskan tentang mengapa pengelolaan pengaduan pelayanan penting, kebijakan hokum yang mendasarinya dan apa manfaat pengaduan bagi penyelenggara pemerintahan

read more

Buku TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017

Buku TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 ini berisi tentang Inovasi-inovasi yang terpilih menjadi Top 99 dari 3.054 yang mengikuti kompetisi SINOVIK. Di seleksi secara ketat, baik administrasi, kualitas proposal dan kemampuan inovator mempresentasikan

read more

Penganugrahan Otonomi Awards 2014

Harian Fajar, 16 Oktober 2014 menurunkan berita, 11 kabupaten/kota peraih Otonomi Awards 2014. Pemberian penghargaan diselenggarakan oleh The FAJAR Institute of Pro otonomi (FIPO), diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil melakukan inovasi pelayan

read more

Aktivis media meningkat akses ke informasi

KINERJA USAID menggandeng group advokasi media Jurnal Celebes untuk membantu kabupaten mitra Kinerja mengoptimalkan fungsi PPID. Sejak Tahun 2012, PPID telah terbentuk di Kabupaten Barru, Bulukumba, Luwu Luwu Utara dan kota Makassar. PPID telah menyusun

read more

Pemerintah Bulukumba bantu sekolah atasi kekurangan dana

Dana Bantuan Operasional Sekolah tidak cukup untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal. Melalui bantuan teknis KINERJA USAID, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan penghitungan Biaya Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) untuk menghitung kekurangan biaya

read more

Buku FIPO 2013

Buku berisikan informasi tentang kegiatan The Fajar of Pro Otonomi (FIPO) dalam rangka melaksanakan program Otonomi Awards. Bagaimana proses pelaksanaannya, metodoligi yang digunakan dalam melakukan penilaian, serta parameter berdasarkan indikator alat u

read more

Undang-Undang No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik

Undang-undang tentang pelayanan publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukumdalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik. Undang-Undang tersebut dapat diakses di: http://www.menpan.go.id/jdih/perundang-undangan/undan

read more

Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah

BAB XXI INOVASI DAERAH Pasal 386 (1) Dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah dapat melakukan inovasi. (2) Inovasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraa

read more

Pedoman Inovasi Pelayanan Publik

Untuk mendorong percepatan perbaikan pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 30 Tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik.

read more

DIDUKUNG OLEH