DETEKSIPLUS.COM,WAJO- Acara ini berlangsung tanggal 31 Januari 2019 di RSUD Lamaddukeleng Sengkang, Tim Evaluasi dari Biro Ortala Setda Provinsi Sulawesi Selatan bersama Tim Evaluator , melakukan Verifikasi lapangan terhadap Inovasi pelayanan publik yang diusulkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2019.
 
Dari 17 Inovasi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan , Kabupaten Wajo merupakan Kabupaten yang di kunjungi pada hari ini untuk di verifikasi oleh tim evaluator, dan mendapatkan pendampingan dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wajo di bawah pimpinan Muhammad Ilyas S.STP., M.Si.
Ini dalam rangka menindaklanjuti hasil penilaian proposal, presentasi dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Tahun 2019, dengan Judul Inovasi Sikon Layan KB pasca persalinan dan keguguran pada RSUD Lamaddukelleng.
Tim yang turun Dr. Lukman Samboleng, Reinard Alsius, S.STP., M.Adm, SDM.

Dalam verifikasi yang di laksanakan Tim turun menanyakan langsung tentang Ruang Konseling dan apa apa saja pelayanan di ruang konseling . Ibu Musfira yang merupakan Inovator menjelaskan dan menggambarkan Kegiatan Konseling tentang KB pelayanan Konseling gratis .

Tim memberikan kesempatan satu bulan setengah untuk memperbaiki data dan kegiatan terkait konseling sebelum dikirim ke Kemenpan , selanjutnya Tim turun langsung Ke Bangsal anak di Sayra Anak dan berdialog interaktif dengan pasien Ibu Hamil dan Ibu melahirkan . Dan dilanjutkan di ruang konseling VIP dengan bertanya kepada Rahmatang yang merupakan konseling di ruang VIP.

Musfira yang merupakan Inovator ketika kami minta keterangannya mengatakan ini terkait dengan capaian pelayanan KB , awalnya memang disini di RSUD pelayanan KB PP belum jalan, saya melihat pasien juga sudah menunggu memanfaatkan waktunya daripada menunggu saja , lebih baik kita manfaatkan karna tinggal saja duduk menunggu antrian jadi kita panggil berbagi ilmu, kita sampaikan dan kita jelaskan bahwa ada pelayanan KB pasca persalinan, jenis jenis metodenya.

Kita harapkan bila sudah memahami perubahan mindset, mereka yang didasari pengetahuan itu bisa membantu mereka memilih metode sesuai kebutuhannya menutup  keterangannya. (Humas Pemkab Wajo)