Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Launching K’ Mirna PI (Knowledge Management Repository Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan dan Penyerahan Piagam Penghargaan TOP 30 KIPP Sulawesi Selatan, 6 September 2021.

Bertempat di Claro Hotel Makassar, Inovasi PALADANGKU (Parade Literasi Desa Butta Panrannuangku) dengan Inovator Abdul Jalil mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar meloloskan 2 inovasi ke TOP 50 dan 1 inovasi ke TOP 30 KIPP Sulsel tahun 2021. Penyerahan piagam penghargaan ke 30 inovator digelar di ruang pimpinan Provinsi Sulawesi Selatan. Hadir beberapa Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah di dari 16 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kabupaten Takalar diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Achmad Rivai didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Zainuddin Detol, Kepala Bagian Ortala Setda Takalar Sukwansyah Krg Nojeng ,Tim Inovasi Takalar Rivai Tutu dan Rayu Yulianti.

“Selamat atas raihan piagam penghargaan TOP 30 KIPP Sulsel tahun 2021 yang diraih oleh Inovator Abdul Jalil dengan judul inovasi Paladangku (Parade Literasi Desa Butta Panrannuangku) yang mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan”, pungkas Achmad Rivai.

“Kami berharap bahwa hadirnya inovasi ini akan membuat para penggiat literasi Takalar untuk membuat inovasi-inovasi pelayanan publik di bidang literasi,” harap Kadis DPK Takalar ini. Inovator PALADANGKU Abdul Jalil saat ditemui di lokasi penerimaan piagam penghargaan menyampaikan bahwa inovasi ini sebagai upaya mendekatkan layanan membaca dengan melakukan rintisan, pembinaan dan kolaborasi penggiat literasi, taman baca dan rumah baca. Kami berharap program 1 desa 1 taman baca / rumah baca dapat terealisasi agar dapat mendukung dan menjadikan Takalar menjadi Kabupaten Literasi, terangnya.

Sementara itu, Kabag Ortala Setda Takalar Sukwansyah Krg Nojeng menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar selalu punya Inovasi-Inovasi yang baru. Tiap tahun mampu meloloskan ke tingkat Sulsel dan Nasional. Selamat atas penerimaan piagam penghargaan ini, tuturnya.