Distribusi Guru Proporsional di Luwu Utara

Pendidikan
Rendahnya kualitas pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh tidak meratanya jumlah guru. Masalah inilah yang sukses dipecahkan oleh Kabupaten Luwu Utara. Berikut inovasinya.

PEMERINTAH Kabupaten Luwu Utara memiliki komitmen tinggi untuk memperbaiki sebaran guru melalui Distribusi Guru Proporsional. Komitmen ini ditandai dengan diterbitkannya Perbup Np.28/2012, disertai SK pembentukan tim teknis dalam rangka menyusun petunjuk teknis (Juknis) Distribusi Guru Proporsional. Terbitnya Perbup ini merupakan komitmen kuat dari Pemkab Luwu Utara menjalankan Distribusi Guru secara Proporsional sebagai penjabaran dari Surat Keputusan Bersama 5 Menteri tentang Penataan dan Pemerataan Guru PNS.

Kabupaten Luwu Utara termasuk daerah yang pertama menerbitkan Perbub Distribusi Guru PNS secara Proporsional. Dengan adanya Perbup ini, telah didistribusikan kembali Guru PNS ke sekolah-sekolah yang kekurangan guru. Sukses dalam penerapan kebijakan ini hanya bisa tercapai dengan kemitraan antara pemerintah, LSM, persatuan guru, forum para pihak, masyarakat dan radio lokal serta partisipasi penuh dari semuanya.

Informasi lebih lengkap tentang inovasi ini, silakan download File PDF di halaman ini.

Sumber: www.lan.go.id

guru,luwu utara,pendidikan,distribusi,proporsional
Luwu Utara
Pemkab Luwu Utara
0
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat mengunjungi salah satu sekolah dasar pada 27 Januari 2018. (foto:www.luwuutarakab.go.id)
https://www.youtube.com/watch?v=-IthChWhQyE
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang inovasi ini, anda dapat: